Rabu, 10 Februari 2016

Pesta Rakyat, Pesta Rakyat dan Pesta Rakyat

Pesta Rakyat, Pesta Rakyat dan Pesta Rakyat


Pesta Rakyat, Pesta Rakyat dan Pesta Rakyat

Posted: 10 Feb 2016 04:55 AM PST

radarlampung.co.id –   Provinsi Lampung sebentar lagi merayakan hari jadinya ke-52. Jatuh pada tanggal 18 Maret mendatang, namun persiapan agar even ini sukses mulai digeber.

Ini terungkap dalam rapat koordinasi lanjutan penyelenggaraan HUT ke-52 Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (10/2) yang dipimpim Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

''Nantinya, perayaan HUT dan segala yang berkaitan akan melibatkan partisipasi dari segenap unsur masyarakat,'' kata Karo Humas dan Protokol Bayana meneruskan pernyataan Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi .

Intinya, sambung mantan Camat Tanjungkarang Pusat ini,  HUT Lampung tidak hanya dirayakan oleh jajaran pemerintah tetapi juga harus dapat dilaksanakan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Lampung.

"Perayaan ini merupakan HUT Provinsi Lampung sehingga harus dapat dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat Lampung mulai dari even olahraga, bhakti sosial dan hiburan benar-benar menjadi pesta rakyat,'' jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menjelaskan bahwa pelaksanaan rapat ini juga guna memantapkan berbagai rangkaian acara yang ada di dalam agenda perayaan HUT Ke-52 Provinsi Lampung.

"HUT Provinsi Lampung sekali dalam setahun, untuk itu acara yang diselenggarakan harus meriah dan bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Lampung", tegasnya.
Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan dalam rapat tersebut turut hadir sejumlah Kepala SKPD, Pejabat Eselon dan Staf di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (rls/ary)

Brukk... Pohon Tumbang Timpa Pengendara

Posted: 10 Feb 2016 02:32 AM PST

radarlampung.co.id - Insiden pohon tumbang kembali terjadi di wilayah Bandarlampung. Kali ini, sebuah pohon sonokeling jatuh melintang di Jl. Sultan Agung, tepatnya seberang jauh dari Graha Pena Lampung, Rabu (10/2) petang.

Naasnya, saat pohon itu tumbang, Rizka Amelia (21) tengah melintas. Saat kejadian tersebut, warga kelurahan Langkapura, Kecamatan Kemiling ini sedang melintas dengan motor Honda Vario BE 5334YI tepat di bawah pohon. Akibatnya, ia yang baru saja pulang dari rumah rekannya di kelurahan Kotasepang tersebut jatuh seketika karena tertimpa ranting pohon.

Akibat kejadian tersebut, Rizka mengalami luka robek di telapak tangan kiri serta lutut kaki kiri. "Sempet merasa mas pohon itu mau roboh. Tapi memang nggak sempet ngindar lagi," ujar wanita berparas manis tersebut. (sur/adi)

Awas, Jalan Ini Macet-Cet!

Posted: 09 Feb 2016 11:45 PM PST

radarlampung.co.id - Kemacetan parah terjadi di ruas Jl. Soekarno-Hatta, Kecamatan Panjang. Tepatnya sekitar 100 meter dari pertigaan Jl. Soekarno-Hatta (bypass) - Jl. Ir. Sutami.

Kemacetan ini terjadi karena perbaikan sepanjang 150 meter di ruas jalan tersebut. Akibatnya, kendaraan yang melintas pun harus antre panjang hingga sekitar 4 km. Kendaraan musti berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 5 kilometer per jam.

Dari pantauan radarlampung.co.id., kemacetan hanya terjadi dari arah Panjang ke Bandarlampung. Sementara, arah sebaliknya masih terkesan lancar. Ini lantaran banyaknya mobil truk besar serta bus yang keluar dari arah Pelabuhan Bakauheni.

Pengawas perbaikan jalan Dinas PU Lampung Kasmir memprediksi, perbaikan jalan masih berlangsung hingga satu pekan ke depan. Target itu pun bisa tercapai bila cuaca tidak hujan seperti terjadi dua hari belakangan. Untuk itu, bagi mobil pribadi disarankan melewati jalan kota bila tidak mau terjebak macet.

"Mudah-mudahan saja cuaca mendukung. Dengan begitu perbaikan jalan bisa selesai secepatnya," ujar dia saat dikonfirmasi, Rabu (10/2).

Nah, selesai perbaikan jalan tersebut, kemacetan panjang diprediksi masih terjadi di Jl. Soekarno-Hatta dalam bulan ini. Sebab, perbaikan untuk ruas jalan penghubung antar provinsi ini masih dilakukan di wilayah lain. "Selesai perbaikan di ruas tersebut, pekerjaan serupa bergeser di kawasan jembatan layang dekat kampus Unila," terang Kasmir. (sur/ade)

Geger! Ada "Wakil Nabi" Ngamuk di DPRD Lampung

Posted: 09 Feb 2016 08:40 PM PST

radarlampung.co.id-  Gedung DPRD Lampung geger. Seorang yang mengaku wakil nabi mengamuk dan memecahkan kaca ruangan Ketua DPRD, Dedi Afrizal, Rabu (10/2) sekitar pukul 10.00.


Kabag Humas Sekretariat DPRD Lampung Elip Heldan menjelaskan, seorang laki-laki yang kira-kira berumur 40 tahun tersebut ingin bertemu ketua DPRD sejak satu minggu lalu. Dia memang sudah mengancam akan memecahkan kaca tersebut.

"Satu minggu lalu dia datang kesini ingin bertemu pak Ketua mengaku bernama Mustofa. Dia bilang Wakil Nabi. Sudah kami antisipasi sebenarnya. Tapi tadi ya kecolongan," kata dia.


Dia mengaku pasca kejadian tersebut orang itu diamankan oleh Satpol PP setempat. "Sudah kita serahkan ke Polsek Telukbetung Selatan," jelasnya.

Saat ini kondisi ruangan sudah di policeline dan terlihat ada beberapa awak media yang sedang meliput. (abd/adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar