Kamis, 11 Februari 2016

Lagi, Korem Amankan 30 Ton BBM

Lagi, Korem Amankan 30 Ton BBM


Lagi, Korem Amankan 30 Ton BBM

Posted: 11 Feb 2016 07:55 AM PST

radarlampung.co.id  – Acungan jempol pantas diberikan bagi jajaran Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Lampung. Mereka kembali mengamankan 30 ribu liter atau 30 ton bahan bakar minyak (BBM) mentah ilegal dari Sumatera Selatan.  BBM diduga hendak dibawa ke Jakarta dengan dua unit mobil tangki  dan satu truk.

Kepala Penerangan Korem 043 Mayor Inf. Prabowo mengatakan, ketiga kendaraan berada di Koramil 421-06/Natar. Rencananya, hari ini (12/2) dibawa ke Makorem.  "Minyak mentah ini dari Musi Banyuasin, Sumsel dan diamankan di bawah piminan Danramil Kapten Inf. Suprapto. Sayangnya, supir dan kernet truk meloloskan diri," ungkapnya.

Jajaran Korem 043/Gatam sebelumnya juga mengamankan 10 ton BBM jenis minyak tanah ilegal dari Sumsel ke Lampung. Lokasinya sama, di Jl. Raya Hajimena, Natar, Lampung Selatan,  pada senin (1/2). Saat ini kasusnya sudah di limpahkan ke Polda Lampung dan dalam proses penyelidikan lebih lanjut Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus). (cw1/ade)

105 Polisi Pelatihan Tes DNA dan Olah TKP

Posted: 11 Feb 2016 07:35 AM PST

radarlampung.co.id- Sebanyak 105 anggota personel Polda Lampung mengikuti sosialisasi pelatihan Tes DNA dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Balai Keratun Pemprov Lampung, Kamis (11/2).

Waka Polda Lampung Kombespol Bonifasius Tampoi juga turut hadir menyaksikan sosialisasi tersebut dengan didampingi jajaran pejabat utama Polda.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan,  sosialisasi ini akan berlangsung hingga Jumat (12/2).

"Tujuannya untuk meningkatkan kinerja dan keterampilan anggota kepolisian di lapangan," ujar Sulis, sapaan akrab Sulistyaningsih.

Para peserta sosialisasi ini terdiri dari Bid Dokkes, penyidik dan anggota Polresta. "Harapannya dengan dilaksanakan sosialisasi ini. Pengetahuan dan pemahaman petugas semakin lebih baik lagi," kata Sulis. (cw1/adi)

PNS Pemprov Clear, Siap Diperiksa BKN

Posted: 11 Feb 2016 02:41 AM PST

radarlampung.co.id- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menegaskan tidak ada PNS di lingkungan Pemprov yang bermasalah dengan pendaftaran ulang PNS (PU-PNS). Dari total PNS 9 ribu seluruhnya sudah clear dengan PU-PNS

Kepala BKD Lampung Zaini Nurman mengaku sebelumnya ada empat orang yang belum melengkapi berkas.

"Tapi itu semua sudah diselesaikan. Jadi utuk PNS Pemprov, ya sudah tidak ada masalah kalau untuk pendaftaran PU PNS," kata dia, Kamis (11/2).

Bagaimana mengenai BKN yang bakal turun ke daerah untuk melakukan pemeriksaan? Dia mengaku siap untuk pemeriksaan tersebut.

"Setahu saya sudah tidak ada masalah semua. Kalau mau turun untuk diperiksa ya silakan saja, kami siap kok," tegas dia. (abd/adi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar