Senin, 08 Februari 2016

Serius Kembangkan Pariwisata dan Kawasan Maritim

Serius Kembangkan Pariwisata dan Kawasan Maritim


Serius Kembangkan Pariwisata dan Kawasan Maritim

Posted: 08 Feb 2016 08:05 AM PST

radarlampung.co.id- Gubernur Lampung Ridho Ficardo, beraudensi dengan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (8/2) malam.

Dalam "belusukan" ke jajaran Pemerintah Pusat kali ini Ridho mendiskusikan beberapa hal kepada Rizal Ramli, dan mendapat apresiasi serta tanggapan yang cukup positif.

Ridho Ficardo menerangkan mengenai Potensi Lampung untuk Pengembangan Poros Maritim, karna Lampung memiliki letak yang cukup strategis dan Potensi Wisata yang menarik.

Ridho juga menyodorkan gagasan diadakannya Sail Krakatau di Lampung dan bila memungkinkan kegiatan tersebut sekaligus dibarengi dengan Festival Krakatau yang menjadi agenda rutin Pemprov Lampung selama ini.

Dalam Pengembangan Wisata dan Kawasan Maritim, Ridho sampaikan pula kepada Menko, sedang membangun sarana pendukung seperti Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), pengembangan Bandara Radin Intan 2 agar menjadi bandara internasional dan pengembangan bandara pekon serai di Kabupaten Pesisir Barat.

Menanggapi hal tersebut Rizal Ramli memberikan sinyal positif, serta mengapresiasi langkah Gubernur termuda di Indonesia tersebut, karna mempunyai semangat membangun dan  gagasan yang baik serta selalu menguatkan kordinasi ke Pemerintah Pusat.

Rizal Ramli sampaikan, Ia siap mendukung Pemprov Lampung dalam mengembangkan daerahnya. Ia meminta agar ide-ide tersebut bisa dimanfaatkan untuk memiliki daya pukul dan dampak yang lebih luas terhadap sektor lain, sehingga ada efek domino dari setiap kegiatan dan pengembangan.

Ia inginkan pula ada totalitas dalam setiap kegaiatan, unik, serta selalu mempunyai sentuhan berbeda. Dalam kaitan Pariwisata, Ia harap kegiatan tersebut bisa bertaraf Internasional, dan mempunyai nilai jual.

Dalam diskusi yang cukup santai ini, ada kejadian yang cukup langka, yakni Menko Rizal Ramli meminta difoto secara khusus dengan Gubernur Lampung mengenakan handphone nya.

"Coba foto saya dengan Gubernur Termuda yang hebat ini" ujar Rizal Ramli sambil mengeluarkan Handphonenya. (rls/adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar