Jumat, 24 Januari 2014

Wali Kota Semprot Dinas PU

Wali Kota Semprot Dinas PU


Wali Kota Semprot Dinas PU

Posted: 24 Jan 2014 05:55 AM PST

Telat Menggelar Tender
BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. berang. Penyebabnya, kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang dinilainya lambat dalam menjalankan instruksinya. Ya, sebelumnya, mantan Kadispenda Lampung ini telah memerintahkan Dinas PU untuk menggelar tender pengerjaan baru maupun perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan pada Desember 2013. Namun hingga kemarin, satuan kerja itu belum juga menggelar tender.

''Pantas banyak warga yang mengeluhkan jalan rusak. Yang diprotes warga itu bukan kalian, tetapi saya. Saya yang kena marah sama warga, bukan kalian yang dicaci maki. Jadi harus dipercepat itu tendernya. Jangan lama-lama!" tandasnya kepada Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bandarlampung Bambang Yustiawan dalam rapat pertemuan di gedung Semergou kemarin.

Dia melanjutkan, kalau tender dilaksanakan Februari, maka pengerjaan jalan yang rusak dilakukan pada April. ''Nah, warga mana mau tahu bagaimana prosesnya. Yang penting itu mereka butuh jalanan bagus, nggak berlubang. Kalau tendernya Februari, pengumumannya Maret, berarti pengerjaannya April. Kan jadinya lama! Coba kalau ditenderkannya Desember 2013, jadi Februari sudah mulai pengerjaannya," ucap dia.

Pada kesempatan kemarin, pria yang juga pernah menjabat kepala Biro Keuangan Pemprov Lampung itu kembali mengingatkan Dinas PU untuk tidak mengulang kesalahan yang sama, yakni terlambat dalam menggelar proses tender.

''Rakyat tidak mau tahu proses tender. Mereka minta segera diperbaiki jalan rusak. Kalau lambat begini, saya yang ditegur masyarakat!," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas PU Bandarlampung Ibrahim mengatakan, perbaikan jalan di bawah fly over Gajah Mada akan dilakukan April 2014. Molornya pengerjaan tersebut karena faktor cuaca dan belum memutuskan  pemenang tender yang mengerjakan jalanan itu.

''Kami tunda dahulu pekerjaan jalan itu sampai April atau Mei.  Karena beberapa hari ini, Bandarlampung hujan terus. Bagaimana mau mengerjakan, kalau terkena air kan jadi rusak," ujar Ibrahim saat ditemui di Pemkot Bandarlampung kemarin. (yud/p6/c1/whk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar