Kamis, 31 Desember 2015

Gubernur: Semoga Lampung Lebih Baik

Gubernur: Semoga Lampung Lebih Baik


Gubernur: Semoga Lampung Lebih Baik

Posted: 31 Dec 2015 10:32 AM PST

radarlampung.co.id-  Tepat pukul 00.00 WIB, Tugu Adipura Bandar Lampung gegap gempita. Ribuan warga tumpah ruah di tempat itu. Pijar bunga api dari kembang api yang dilesakkan ke udara berpadu dengan gemuruhnya suara kendaraan dan klakson yang bersahutan dengan suara terompet. Ya, begitu hingar bingarnya suasana puncak malam pergantian tahun. Selamat tinggal 2015. Selamat  Datang 2016.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kapolda Brigjenpol Edward Syah Pernong dan Komandan Korem/043 Garuda Hitam Kolonel Inf. Joko P Putranto juga hadir di tempat itu. Mereka berbaur dengan masyarakat turut merayakan pergantian tahun.

Kesempatan itu, gubernur berharap di tahun 2016 masyarakat dan Provinsi Lampung semakin lebih baik lagi.  Ridho pun berkomitmen untuk terus melakukan berbagai pembangunan di Lampung.

"Dan pembangunan tersebut tidak hanya bersumber dari APBD saja, melainkan dari APBN. Inilah yang akan kita maksimalkan untuk pembangunan. Sehingga kedepannya diharapkan akan menjadi lebih baik lagi pembangunan di wilayah Lampung," ujar gubernur, Jumat (1/1).

Gubernur juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam merayakan tahun baru  janganlah berlebihan. Apalagi sampai menggunakan narkoba maupun miras. "Sebab itu akan menimbulkan dampak negatif," ujar gubernur.

Terkait pengamanan, Kapolda mengatakan, dalam pengamanan tahun baru ini sebelumnya petugas kepolisian mengkonsentrasikan untuk pengamanan di tempat-tempat ibadah. Namun, sejak pukul 10.00 WIB bergeser ke tempat-tempat hiburan dan pusat keramaian.

Khusus di wilayah Bandarlampung, Polda menambahkan personil. Sebelumnya 1.160 personil, saat ini ditambah 600 personil dari Sabhara dan 500 personil dari Brimob. "Sehingga jika ditotalkan, keseluruhan personil pengamanan tahun baru ini lebih dari 2.000 personil," tambah Kapolda.

Sementara, Deni Putra (38), warga Jl.Imam Bonjol, Tanjungkarang Barat mengatakan, sengaja datang ke tugu Adipura untuk merayakan pergantian tahun.

Menurut Deni, meski tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tidaklah menjadi persoalan. Dia setuju dengan pemerintah tidak menggelar hiburan rakyat. Sebab hiburan rakyat cenderung memicu keributan  dan kriminalitas lainnya.

"Enak begini, ketika sudah usai menyalakan kembang api, dengan sendirinya masyarakat langsung membubarkan diri dan pulang," ujar Deni.

Senada juga di katakan Edy Pratama (28). Ia bersama pacarnya sengaja merayakan pergantian tahun dengan Viola revita (25) di Tugu Adipura.

Menurut kedua warga Gadingrejo, Pringsewu itu, sengaja jauh-jauh datang ke Bandarlampung untuk mencari suasana baru di pergantian tahun."Biasanya kami di kampung , namun tahun ini kami ke Bandarlampung untuk melihat kembang api, merayakan pergantian tahun," bilangnya. (mhz/adi)

Kapolda: Ada 44 Titik Ditengarai Gerakan Radikal

Posted: 31 Dec 2015 08:41 AM PST

radarlampung.co.id- Menjelang pergantian tahun, Kapolda Lampung Brigjenpol Edward Syah Pernong menginstruksikan kepada seluruh Kapolres dan jajarannya mampu mengendalikan situasi di wilayah masing-masing.

Menurut orang nomor satu di Polda Lampung itu, selain melakukan pengamanan menjelang pergantian tahun, Polda juga terus memantau 44 titik di wilayah Lampung.

"44 titik tersebut ditengarai merupakan tempat gerakan-gerakan radikal," ungkap Kapolda, saat pemantauan pospam tahun baru, Kamis (31/12) malam.

Sayangnya, Kapolda enggan merincikan wilayah-wilayah mana saja yang menjadi pantauan polisi. "Tidak bisa kita sebutkan, yang jelas intelijen kepolisian terus memantau di tempat tersebut," terangnya. (mhz/adi)

Yuk.. Cobain Painting Face

Posted: 31 Dec 2015 07:33 AM PST

radarlampung.co.id - Pesta perayaan menyambut tahun baru yang diselenggarakan Novotel Lampung, berlangsung meriah. Selain menggelar gala dinner dengan tema disneyland, dalam event tersebut juga disediakan beragam booth yang menghibur.

Seperti photo booth, pop corn, dan salah satu yang mencuri perhatian yakni painting face. Booth yang terletak di depan Ballroom Novotel tersebut terlihat ramai dikerumuni tamu gala dinner.

Terlihat Dedi Yanto, sibuk melukis wajah seorang tamu yang meminta agar wajahnya dilukis dengan gambar kupu-kupu.

Meski judulnya painting, Dedi mengaku, bahan-bahan yang digunakannya aman bagi wajah para tamu. "Kita tidak pakai cat lukis ya, kita pakai bahan-bahan khusus yang biasa digunakan untuk kosmetik. Saya pesan langsung dari Jakarta," tuturnya.

Ia melanjutkan, dalam seni melukis wajah ini, ia membutuhkan waktu 10-15 menit untuk menggambar satu jenis gambar. Sementara, gambar tersebut biasanya hanya akan bertahan selama 10-15 menit. "Soalnya ini kan dari kosmetik, jadi kalau terkena keringat, gampang hilang," katanya. (ega/adi)

Kapolda ke Mahan Agung, Lalu Pantau 3 Pospam

Posted: 31 Dec 2015 07:21 AM PST

radarlampung.co.id-  Kapolda Lampung Brigjenpol Edwar Syah Pernong dengan jajaran Pejabat Utama Polda, Kamis (31/12) malam berkunjung ke rumah dinas Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Mahan Agung, Bandar Lampung. Kedatangan Kapolda dan jajaran langsung disambut Gubernur.

Sebelumnya, Kapolda juga mengunjungi kediaman Brigjenpol Damanhuri, mantan Kapolda Rriau, di Jl. Pangeran M.Noer, Telukbetung Bandar Lampung.

Seusai dari Mahan agung, Kapolda bersama jajarannya akan memantau langsung Pos Pengamanan (Pospam) di Bambu Kuning, Ramayana, lalu ke Pos Lantas Adipura guna memantau giat masyarakat pada malam pergantian tahun.

Kabidhumas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, dalam pengamanan tahun baru ini sebanyak 1.160 di terjunkan di lapangan.

"Personel tersebut ditempatkan di mal, hotel dan pusat keramaian lainnya seperti tempat rekreasi," ujar Sulis.

Sulis menambahkan, mulai Jumat (1/1) pihaknya akan fokus pengamanan tempat pariwisata. Puncak pengamanan pada tanggal 3 Januari di Bakauheni.  (mhz/adi)

Serunya Masquerade Night

Posted: 31 Dec 2015 07:08 AM PST

radarlampung.co.id- Hotel Sheraton Lampung mengadakan berbagai macam acara menyambut tahun baru 2016 yang kurang dari 2 jam lagi. Sheraton mengangkat tema Masquerade Night atau pesta dengan mengenakan topeng. Acara pun dikemas dengan santai. Maklum saja acara diadakan secara outdoor di pinggir kolam renang Sheraton Lampung.

Acara tersebut dibuka dengab tarian tradisional Lampung. Juga ada sexy dancer. "Kami juga mengadakan pertunjukan sulap, dan di acara puncak kami menghadirkan Marsha Idol," kata Widia Pratiwi, Sales Sheraton Lampung, Kamis (31/12) malam.

Tak hanya itu juga ada live band yang akan menghibur pengunjung. Pesta kembang api juga siap menjadi suguhan yang memukau pengunjung.

"Nanti kami akan menyalakan kembang api yang berjumlah seribu lebih," kata perempuan berparas cantik ini.

Nah, bagi anda yang masih bingung menentukan pilihan merayakan tahum baru anda masih bisa ke Sheraton Lampung yang berada di jalan Wolter Monginsidi, Telukbetung Utara.
"Saat ini kam masih menyisahkan tiket beberapa slot lagi, untuk tiket dari harga Rp350 untuk gala dinner malam ini," kata Widia.(nca/adi)

Akhirnya, Flyover Kimaja-Ratu Dibalau Diresmikan

Posted: 31 Dec 2015 06:21 AM PST

radarlampung.co.id- Setelah beberapa kali mengalami kendala, akhirnya flyover Kimaja - Ratu Dibalau diresmikan, Kamis (31/12) malam. Peresmian ini memang sengaja dipilih bersamaan dengan malam perayaan tahun baru dengan hiburan pesta rakyat dan mengundang seluruh warga Bandarlampung.

Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam yang mewakili Pj Wali Kota Sulpakar yang berhalangan hadir mengatakan peresmian flyover keempat ini sebagai bentuk kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

"Kami sadari pada awal pembangunannya sarat dengan saran serta kritik. Namun melihat pengaruhnya yang cukup baik, kami optimis untuk menambah dua flyover lagi tahun 2016," ujar dia dalam sambutannya.

Peresmian ini ditandai dengan membunyikan sirene oleh jajaran Forkompinda. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan pita disertai dengan letupan kembang api.

Kemudian secara bersama, pihak Pemkot dan masyarakat berjalan kaki bersama-sama menyusuri Flyover Kimaja - Ratu Dibalau.

Pihak Pemkot juga menyediakan hiburan berupa orgen tunggal untuk dinikmati warga Tapis Berseri sembari menanti pergantian tahun. (yay/adi)

Innalillahi... Ibunda Pj Wali Kota Sulpakar Wafat

Posted: 31 Dec 2015 05:41 AM PST

radarlampung.co.id-  Duka menyelimuti jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Perayaan malam tahun baru dan peresmian flyover Kimaja-Ratudibalau, tidak dihadiri oleh Pj Wali Kota Sulpakar dikarenakan ibu kandungnya, Hj. Rohima Binti M. Jais meninggal dunia, Kamis (31/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Lampung, Rohima meninggal dunia sekitar pukul 16.30 dikarenakan sakit dan usia lanjut.

Menurut Kepala Bagian (kabag) Humas Pemkot Bandarlampung Paryanto, Pj Wali Kota Sulapakar bersama beberapa jajaran pejabat langsung berangkat ke Waykanan.

"Rencananya akan disemayamkan dan dimakamkan besok pagi di Kampung Negeri Agung Kecamatan Negeri Agung, Waykanan," ujar Paryanto saat dihubungi via telepon. (yay/adi)

Kapolresta: Pelanggaran Anggota Menurun

Posted: 31 Dec 2015 04:32 AM PST

radarlampung. co.id- Sepanjang tahun 2015 sebanyak 24 anggota Polresta Bandarlampung melakukan pelanggaran. Pelanggaran tersebut mulai pelanggaran disiplin, Kepp, Pidana hingga PTDH.

Kapolresta Bandarlampung Kombespol Hari Nugroho mengatakan di tahun 2015 adapun anggota yang melakukan pelanggaran sebanyak 24 anggota. "Sedangkan 2014 sebanyak 44 anggota," ujar Kapolresta dalam press release akhir tahun di aula TCC Mapolresta Bandar Lampung  Kamis (31/12).

Rincian tahun 2015, lanjut Hari, sebanyak 16 anggota melakukan pelanggaran disipilin, 3 anggota melakukan pelanggaran kode etik, 3 anggota melakukan pelanggaran pidana dan 2 orang mendapat pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

"Pelanggaran anggota tahun ini, menurun jika dibandingkan dengan tahun 2014," kata Kapolresta.

Hal itu terlihat dari perbandingan dari tahun 2014, yakni sebanyak 32 anggota melakukan pelanggaran disiplin. Kemudian pelanggaran kode etik 6 kasus. "Sedangkan pelanggaran pidana yang  sebanyak 4 kasus," ucapnya

Dilanjutkannya, adapun yang dilakukan PTDH atau dipecat sebanyak 2 anggota pada tahun ini. Jika di totalkan terdapat 44 anggota yang melakukan pelanggaran dengan beragam pelanggaran.

"Tahun lalu juga sebanyak 2 orang jadi tetap. Kedua anggota yang di PTDH karena menggunakan narkoba. Hal itu setelah proses hasil persidangan dan juga pertimbangan dari propam, yang pada akhinya berujung pemecatan,"  tambah Kapolresta. (mhz/adi)

Gubernur Ajak Briefing Walikota dan Bupati Terpilih

Posted: 31 Dec 2015 03:40 AM PST

radarlampung.co.id- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyebutkan sudah melakukan survey program yang selama ini sudah dikerjakan. Dijelaskan, survey bukan dibuka untuk umum, namun nantinya survey inilah yang menjadi bahan pembenahan dan pembahasan internal jajarannya.

"Menurut survey 60 hingga hampir 70 persen masyarakat puas dan puas sekali dengan program prioritas pemerintah provinsi. Namun ada juga di beberapa survey pada program lainnya yang justru terbalik, bahwa masyarakat kurang puas terhadap beberapa program. ini akan menjadi koreksi kita," ujar Ridho saat menyampaikan sambutan pada tahlil dan doa bersama sekaligus peringatan Maulid Nabi di Rumah Dinasnya Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (31/12).

Ridho juga menginginkan dalam waktu dekat untuk mengadakan briefing dengan Walikota dan Bupati terpilih untuk membicarakan arah pembangunan prioritas Provinsi Lampung. Salah satunya selain infrastruktur adalah program pendidikan yang harus segera masif dilaksanakan. (rls/adi)

Gubernur Lampung Gelar Doa Bersama

Posted: 31 Dec 2015 03:01 AM PST

radarlampung.co.id- Sambut pergantian tahun, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo lebih memilih menggelar tahlil dan doa bersama sekaligus peringatan Maulid Nabi di Rumah Dinasnya Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (31/12).

Pada peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad ini yang sejatinya jatuh pada 24 Desember lalu, Ridho mengajak umat muslim untuk lebih mensuriteladani Nabi Muhammad SAW.

"Mensuriteladani Nabi Muhammad agar mencapai kemakmuran islam yang madani. Insyaallah bila kita yang mayoritas berpenduduk muslim ini bisa mensuriteladani Nabi Muhammad, Lampung bisa lebih makmur dan kemanan lebih terjaga," ujar Ridho.

Ia menjelaskan melalui Dinas Pendidikan, Pemprov Lampung akan menggalakan mata pelajaran Bahasa Arab, agar generasi muda khususnya di Lampung yang mayoritas muslim lebih bisa mempelajari agamanya.

"Pemerintah sebagai umaroh menginisiasi pembelajaran bahasa arab. Sebagai dasar pembelajaran agama. Dan akan dibarengi dengan program pendidikan lainnya untuk bekal masa depan anak Lampung kedepan," kata Ridho.

Ridho menutup sambutannya dengan himbauan agar perayaan Tahun Baru dilaksanakan dengan tertib dan tidak terlalu berhura-hura. Oleh karenanya ia memilih tahlil dan doa bersama dibarengi peringatan Maulid Nabi agar pergantian tahun lebih bermakna.

Acara dengan penceramah Fikri Haikal MZ anak dr Alm Zainuddin MZ dan penampilan Lasqi Lampung, dihadiri oleh Aprilani Yustin Ficardo dan jamaah pengajiannya Ar- Ridho, Wakil Gubernur Bakhtiar Basri beserta istri, Forkopimda dan ribuan undangan lainnya.  (rls/adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar