Sabtu, 09 Januari 2016

Menhub Tinjau Bandara Radin Inten II

Menhub Tinjau Bandara Radin Inten II


Menhub Tinjau Bandara Radin Inten II

Posted: 08 Jan 2016 10:10 PM PST

radarlampung.co.id- Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meninjau bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (9/1). Jonan tiba bersama pejabat eselon I dan eselon II Kemenhub.

Seperti Direktur Bandar Udara Agus Santoso, ‎Direktur Keamanan Penerbangan Nasir Usman, Direktur Jenderal Perkeretapian Hermanto Dwiatmoko, serta anggota komisi V DPR RI, dengan menggunakan pesawat khusus Hawker Tipe 900 XP PK CAR.

Pada kunjungan ini, Jonan juga didampingi oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Lampung bidang ekonomi pembangunan serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Idrus Effendi.

Pada kunjungan itu Jonan meninjau persiapan pengembangan bandara Radin Inten II. Dimana, bandara tersebut ditargetkan akan menjadi bandara embarkasi haji pada tahun 2017 mendatang.

Bahkan, bandara ini juga ditargetkan akan menjadi bandara internasional yang mendampingi Bandara Kualanamu Medan dan Bandara Internasional Minangkabau.

Jonan juga meninjau perpanjangan run way bandara, ruang tunggu, landasan parkir pesawat hingga berbagai infrastruktur bandara lainnya sebagai syarat penunjang untuk menjadi bandara internasional. (ozy/adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar