Senin, 22 Februari 2016

Alhamdulillah, Kemiling Pertahankan Gelar

Alhamdulillah, Kemiling Pertahankan Gelar


Alhamdulillah, Kemiling Pertahankan Gelar

Posted: 22 Feb 2016 08:03 AM PST

radarlampung.co.id - Warga Kecamatan Kemiling patut bangga. Dua kali berturut-turut, daerah ini berhasil menjadi juara bertahan dalam perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bandarlampung yang berakhir, Senin (22/2) malam.

Camat Kemiling Thomas Amrico menyatakan, pencapaian ini merupakan kerja keras dari para kafilah MTQ dan masyarakat setempat. Dia berharap kesuksesan itu dapat terus memacu tingkat ketaqwaan terhadap agama Islam. "Terima kasih masyarakat Kemiling dan Bandarlampung," syukurnya.

Wakil Wali Kota Yusuf Kohar mengapresiasi MTQ yang menurutnya juga dimeriahkan oleh peserta yang memiliki keterbatasan. Meski demikian, performa mereka tak kalah, malah beberapa di antaranya mampu menyabet gelar juara.

Koordinator Dewan Hakim MTQ Ke-47 2016 Kota Bandarlampung Lemrah Horizon membeberkan kecamatan yang masuk lima besar. Selain Kemiling dengan perolehan skor 65, tempat kedua diduduki Sukabumi (55), dan ketiga Telukbetung Utara (25). "Untuk juara empat diraih Labuhanratu dengan skor 20 dan kelima Telukbetung Selatan dengan nilai 15," imbuhnya. (nan/ade)

Ingat, Pejabat Mangkir Milad, Sanksi!

Posted: 22 Feb 2016 02:16 AM PST

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo tak main-main menggelar pesta rakyat untuk memperingati HUT Provinsi Lampung Ke-52 Tahun 2016. Lewat Sekretaris Daerah Provinsi Arinal Djuniadi ia menginstruksikan sanksi tegas pejabat mangkir.

''Selain masyarakat, jajaran Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung juga harus turut terlibat dalam perayaan tersebut.  Akan ada sanksi tegas bagi PNS yang tidak hadir dalam perayaan HUT Provinsi Lampung Ke-52 nanti,'' tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menambahkan bahwa selain artis ibukota dan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat, Pelaksanaan Perayaan HUT Provinsi Lampung Ke-52 juga akan dibanjiri oleh pemberian hadiah melalui kegiatan Jalan Sehat dan Tabligh Akbar.

"Hadiahnya bermacam-macam, salah satunya ada hadiah Umroh Gratis bagi 5 orang pemenang kegiatan Jalan Sehat dan Tabligh Akbar. Sehingga diharapkan seluruh masyarakat bisa berpatisipasi", ujarnya. (rls/ary)

Si Berondong Tua Siti Badriyah Siap Menggoyang

Posted: 22 Feb 2016 01:50 AM PST

radarlampung.co.id - Pemerintah Provinsi Lampung akan menghadirkan artis-artis ibukota dalam perayaan HUT Provinsi Lampung Ke-52 Tahun 2016.

Selain Siti Badriyah, yang kian ngehits lewat lagu si Berondong Tua ini juga didatangkan Band ST12 dan Danang.

''Danang juara pertama D'Academy Asia Indosiar. Ini untuk memberikan hiburan bagi seluruh masyarakat Lampung,'' jelas Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist dalam rapat koordinasi di Ruang Sungkai Balai Keratun, Senin (22/02).

Karo Humas dan Protokol Bayana didampingi Kabag Humas Heriyansyah, menambahkan sesuai arahan Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi  HUT Lampung Ke-52 yang jatuh tanggal 18 Maret 2016 juga akan diisi bhakti sosial, pertandingan olahraga dan pesta rakyat.

''Hadiahnya bermacam-macam, salah satunya ada hadiah umrah gratis bagi 5 orang pemenang kegiatan Jalan Sehat dan Tabligh Akbar. Sehingga diharapkan seluruh masyarakat bisa berpatisipasi,'' ujar Bayana. (rls/ary)

Nah Lho, Gubernur Larang PNS Unggah Foto!

Posted: 22 Feb 2016 12:47 AM PST

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memang tergolong aktif di media sosial. Sejumlah kegiatan dan program pemprov rajin diunggah via akun twitter pribadinya.

Sebagai salah seorang netizen, gubernur termuda ini juga diam-diam memantau aktivitas pegawai negeri sipil dan masyarakat Lampung.

Ia pun tegas melarang PNS dan masyarakat Lampung untuk mengunggah foto di media sosial. Ups, tenang dulu. Bukan foto selfie bareng teman, tokoh idola, dan keluarga yang dilarangnya.   

Tapi, foto-foto yang mengancam keutuhan dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ya. Foto-foto yang berbau SARA dan rentan memancing konflik. Utamanya, di Lampung yang memang mudah tersulut.

''Khusus untuk satuan kerja, saya tegaskan dan ingatkan apabila ada hal-hal yang perlu dipublikasikan dapat berkoordinasi dengan SKPD terkait, sehingga penggunaanya dapat tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,'' jelas Ridho.

Amanah Gubernur ini dibacakan Danlanud Astra Ksetra Letkol. Nav. Ari Budiman dalam upacara bulanan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Senin (22/02).

Ridho tidak bisa hadir, karena Senin (22/2) bertepatan dengan undangan Presiden Joko Widodo kepada seluruh Gubernur, Kapolda, Wali Kota dan Bupati untuk membahas percepatan investasi Indonesia di Jakarta. (ary)

Ridho Belum Pikirkan Eks Pj. Kada

Posted: 21 Feb 2016 09:21 PM PST

radarlampung.co.id - Pelantikan delapan kepala daerah (kada) baru di Lampung usai sudah. Namun sampai saat ini belum juga ada kejelasan mengenai posisi eks Penjabat (Pj.) Kada.

Asisten I Pemprov Lampung Rifki Wirawan mengaku belum tahu mengenai masalah ini. "Pemosisian pejabat tersebut merupakan wewenang Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo," ujar dia kepada radalampung.co.id, Senin (22/2).

Karo Otda Lampung Chandri mengutarakan hal sama. "Nggak tahu, bukan wewenang saya. Coba tanya Pak Asisten I atau Pak Gubernur langsung," kata dia.

Ya, eselon II yang sebelumnya penjabat bupati belum jelas statusnya. Seperti diungkapkan mantan Pj. Wali Kota Metro Achmad Chrisna Putra. "Sampai saat ini belum ada arahan. Yang jelas, siap lah ditempatkan dimana saja," kata dia.

Mantan Pj. Pesisir Barat Qodratul Ikhwan pun memberikan pernyataan sama. "Ah kamu ini, nanti saja. Belum ada perintah dari atasan," kata dia. (abd/ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar