Selasa, 23 Februari 2016

Siap-Siap Jumat Keramat, Cik!

Siap-Siap Jumat Keramat, Cik!


Siap-Siap Jumat Keramat, Cik!

Posted: 23 Feb 2016 06:38 AM PST

radarlampung.co.id - Jumat (26/2) nanti, agaknya, bakal jadi hari yang keramat bagi empat tersangka dugaan rekayasa penggerebekan City Spa. Pasalnya, penyidik pada saat itu meminta mereka datang untuk diperiksa di Mapolda Lampung.

Informasi yang diterima radarlampung.co.id, penyidik akan langsung menahan mereka semua usai pemeriksaan. Ini diperlukan agar penyidikan tidak terhambat dan kasusnya dapat segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung.

"Surat permintaan pemeriksaan kepada Pak Wali Kota sudah kita layangkan tadi siang (Selasa, 23/2, Red)," papar Kasubdit II AKBP Irwandi. Nama tersangka adalah Kepala Satpol PP Cik Raden bersama tiga anak buahnya, Gusti, Budi, dan Asrin.

Menurut Irwandi, keputusan ini setelah pihaknya kembali melakukan gelar perkara, Selasa. Upaya mengurai benang kusut itu dipimpin langsung oleh Wadir Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Anton Setiawan. (mhz/ade)

Jempol! Keripik Pisang pun ’’Dijual’’

Posted: 23 Feb 2016 06:15 AM PST

radarlampung.co.id – Upaya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo jemput bola ke pusat agar menyokong pengembangan industri kecil dan menengah di provinsi ini layak diacungi jempol.

Orang nomor satu di Pemprov Lampung ini Selasa (23/2) menemui Menteri Perindustrian RI Saleh Husin Kantor Kementerian Perindustrian membahas Kawasan Industri di Lampung.

Selain meminta arahan, Ridho juga membeberkan kayanya potensi industri kecil menengah di Lampung yang terus digarap dan perlu perhatain menteri perindustrian.

Lampung, kata Ridho seperti dikutip Karo Humas dan Protokol Bayana, punya potensi luar basa. Seperti batik, tenun ikat, kopi bubuk, keripik pisang, cokelat, ubi kayu dan furniture.

''Provinsi Lampung memiliki potensi lahan yang luas dan sumber daya manusia yang bernilai jual,'' kata Ridho. Ini bukti Ridho juga peduli terhadap sentra keripik pisang di Bandarlampung.

Gubernur juga menjelaskan ada dua program unggulan bidang industri di Provinsi Lampung. Diantaranya mendorong pembangunan kawasan industri di sepanjang jalur Jalan Tol Trans Sumatera dan pengembangan Industri Kecil dan Menengah di Provinsi Lampung.

"Pembangunan Kawasan Industri di Provinsi Lampung diinisiasi oleh Pemerintah dan juga pihak swasta", jelasnya.

Sementara Menteri Perindustrian RI Saleh Husin menjelaskan bahwa pihaknya mendukung rencana pengembangan industri kecil menengah di Lampung. Termasuk pengembangan kawasan industri.

''Pemerintah harus melakukan perencanaan yang matang baik dari segi tata ruang sampai detail penetapan lokasi. Pemerintah Provinsi Lampung harus mengkomunikasikan ke forum koordinasi baik Vertikal maupun horizontal serta menyaring investor supaya hasilnya maksimal,'' ujarnya.

Terpisah, Kabag Humas Heriyansyah menambahkan dalam acara tersebut hadir Kepala Bappeda Taufik Hidayat, Kadis Perindustrian Tony L. Tobing, dan Kepala Bidang Industri Agro.

Lalu, Kepala SMTI Heri Purnomo, Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri Imam Haryono, Dirjen Industri Logam I Gusti Putu Suryawirawan dan Direktur Pengembangan Wilayah Industri II Busharmaidi. (hms/rls/ary)

Gusti Sukses Seret Cik Raden Tersangka

Posted: 23 Feb 2016 06:10 AM PST

radarlampung.co.id - Tak hanya memangkas rumput, namun mencabut sampai akar-akarnya. Ya, jajaran Polda Lampug menunjukkan ketegasan dalam kasus dugaan rekayasa penggerebekan City Spa.

Ditreskrimum Polda Lampung, ikut menyeret Kepala Satpol PP Kota Bandarlampung Cik Raden sebagai tersangka bersama tiga anakbuahnya, Gusti, Budi, dan Asrin. "iya benar kami sudah menetapkan tiga tersangka baru," ujar Kasubdit II AKBP Irwandi saat dihubungi radarlampung.co.id via ponselnya, Selasa (23/2) malam.

Langkah maju ini menurut dia, berdasarkan petunjuk jaksa penuntut umum (JPU) yang menyebutkan, siapa yang memerintahkan, terlibat, dan turut serta harus dijadikan tersangka.

Gusti pun sebelumnya pernah curhat kepada Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin saat ngantor di Lapangan Saburai, Kamis (18/2). Dia menyatakan mendapat perintah Cik Raden untuk membuat adegan mesum di City Spa.

Gusti mengaku tidak puas karena hanya dirinya yang berurusan dengan hukum, menyusul laporan terapis City Spa. Padahal, ia hanya menjalankan perintah Cik Raden.

Sayang, sampai berita diturunkan, Cik Raden belum berhasil dikonfirmasi. Namun, beberapa waktu lalu ia membantah semua tuduhan miring itu. "Mana mungkin lah saya menyuruh seperti itu. Gak masuk akal," tandasnya.  (mhz/ade)

Ayo Lurus, Jangan Belok, Ah, Bingung!

Posted: 23 Feb 2016 06:02 AM PST

radarlampung.co.id – Dinas Perhubungan Bandarlampung mulai menerapkan sosialisasi jalur dua Jln. Kartini yang dimulai dari ujung Jl. Teuku Umar eks Bioskop King, hari pertama, Selasa (23/2).

Pantauan radarlampung.co.id, dengan pemberlakukan rekayasa lalulintas ini, jalan memang menjadi lebih lega. Tepat di depan Tugu Juang  atau taman Jl. Kotaraja lima personel Dishub plus polisi lalulintas  membantu mengarahkan pengendara.

Memang, banyak pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat yang kebingungan karena belum mengetahui informasi perubahan lalu lintas tersebut.

Dengan perubahan ini, pengendara kendaraan bermotor yang biasanya menikung dari Jl. Teuku Umar ke arah Masjid Taqwa langsung terus ke Jalan Katamso atau Jl. Pangkal Pinang dan JL. Pemuda.

Jalan ini hanya berlaku untuk kendaraan pribadi. Sedangkan untuk angkutan kota tetap menikung di Jl. Kotaraja menuju Terminal atau Ramayana atau masuk ke Pasar Tengah.

Angkot yang menuju Pasar Tengah dapat melintasi Jalan Padang, Jalan Pangkal Pinang maupun Jalan Pemuda. Sedangkan yang dari Pasar Tengah berputar di depan Pos Polisi Bambu Kuning. Di ujung itu khusus perputaran angkot, roda dua dan mobil pribadi dilarang.

Dishub akan memberlakukan sosialisasi selama 3-4 hari ke depan sampai masyarakat benar-benar paham tentang jalur dua Kartini. (ary)


 

Bravo Pak Gub, Ayo Kejar Mimpimu!

Posted: 23 Feb 2016 05:38 AM PST

radarlampung.co.id - Setiap orang sah-sah saja punya mimpi besar, apalagi Gubernur M. Ridho Ficardo. Yup, orang nomor satu di Lampung itu punya keinginan membangun stadion olahraga berskala internasional.

Demi mewujudkan keinginannya itu, Ridho yang juga Ketua DPD Demokrat Lampung terbang ke Jakarta. Yang ia temui adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Seperti yang di-twit akun resmi Kementerian PUPR di @KemenPU, Ridho meminta dukungan dan bantuan kepada Basuki agar big dream ini dapat tercapai. Lokasinya pun sudah disiapkan, di kompleks Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Harapannya, stadion itu dapat menyelenggarakan tak hanya even nasional, namun juga internasional. Sekaligus memancing tim sepak bola papan atas di negeri ini agar menjadikan Lampung sebagai "kandang" mereka. (rls/ade)

Sumpah, Nenek Ini Keren Banget!

Posted: 23 Feb 2016 05:20 AM PST

radarlampung.co.id - Mengaku cinta Lampung, tapi tak berbuat apa-apa? Nah, malulah pada Hj. Ida Mustika Zaini. Nenek kelahiran 1935 itu menghibahkan memorabilia miliknya ke UPTD Museum Lampung, Selasa (23/2).

Padahal, barang kenangan berupa siger pepadun dan sebatin, kain tapis, dan piala upakarti dari mantan Presiden Soeharto itu memiliki nilai sejarah yang amat tinggi. Namun dengan ikhlas ia menghibahkannya dengan harapan kebudayaan Lampung lestari.

Atas kepeduliannya itu, first lady Lampung Aprilani Yustin Ficardo menyerahkan piagam penghargaan sebagai bukti ia telah aktif berperan serta melestarikan kebudayaan sai bumi ruwa jurai. (rls/ade)

Kapolda "Ngantor" di Seputaran Ramayana

Posted: 23 Feb 2016 02:55 AM PST

radarlampung.co.id- Setelah berkantor di Lapangan Saburai, Enggal pada Kamis (18/2) lalu, Kapolda Lampung Brigjen Pol. Ike Edwin kembali melanjutkan program "polisi ngantor di luar". Kali ini, Kapolda akan berkantor di seputaran Ramayana, Tanjungkarang Pusat pada Kamis (25/2).

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih membenarkan bahwa Kapolda Lampung kembali akan ngantor di luar.

"Kamis (25/2) waktunya pagi sampai selesai. Ini merupakan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan terkait dengan kinerja polisi," katanya, Selasa (23/2).

Untuk itu, Sulis, sapaan akrab Sulistyaningsih menghimbau kepada masyarakat agar datang ke posko di sekitar Ramayana. "Hal ini merupakan kegiatan rutinitas Kapolda Lampung yang dilaksanakan semingu sekali," ujarnya.

Masyarakat yang datang akan diberikan nomor antri untuk menghadap Kapolda Lampung di posko pengaduan itu.

"Masyarakat bisa mengadukan permasalahannya langsung kepada Kapolda. Jangan takut, untuk mengadu karena Kapolda langsung memberikan jawaban dan solusinya," ungkapnya.

Selain Kapolda Lampung, Brigjen Pol, Ike Edwin, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Waka Polda Lampung, Kombes Pol. Bonifasius Tampoi, Pejabat Utama, Penyidik yang menangani permasalahan. (mhz/adi)

Bubar Rapat Sulpakar Cemberut

Posted: 23 Feb 2016 02:12 AM PST

radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Selasa (23/2) siang, mendadak  memanggil seluruh pejabat pemerintah kota yang di non-jobkan Pj. Wali Kota Sulpakar.

Tidak hanya itu, Sulpakar pun diundang langsung. Rapat dilakukan di Gedung Satu Atap, Pemkot Bandarlampung.

Pantauan radarlampung.co.id, pertemuan yang digagas Herman H.N itu dilakukan tertutup. Berlangsung tertutup kurang lebih dua jam. Diruangan itu Sulfakar pun betemu dengan pejabat-pejabat yang pernah dinon-jobkannya.

Saat rapat bubar, Sulpakar keluar dengan wajah cemberut. Melihat wartawan berkumpul Sulpakar berusaha tersenyum. ''Itu hanya rapat biasa. Silahturahmi-lah soal rolling kemarin,"  sambil senyum tipis. (nan/ary)

Yang Non-job Angin Segar, yang Nge-job Debar-debar

Posted: 23 Feb 2016 01:52 AM PST

radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N mengatakan tidak menutup kemungkinan pejabat yang dinonjobkan Penjabat (Pj.) Wali Kota Bandarlampung Sulpakar kembali aktif.

Begitu juga dengan pejabat yang sudah menetap diposnya saat ini, bisa juga terlempar. Yang pasti, Herman masih menggodoknya. Dalam dua tiga hari kedepan rolling dilakukan. ''Lihat saja dua tiga hari ini,'' katanya, Selasa (23/2)

Diketahui, Sulfakar melakukan rolling besar-besaran jabatan struktural 52 pejabat eselon II, III, dan IV. Rinciannya pejabat eselon II sebanyak 16 orang, eselon III (22), dan eselon IV (14).

Ada beberapa pejabat yang non-job. Yaitu mantan Kepala Dinas Kesehatan dr. Amran, mantan Kepala Dinas Perhubungan Rifa'i, mantan Kepala Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Zainul Bahri, serta mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan Gatot. (nan/ary)

Tiga Hari Lagi Rolling, Herman H.N Undang Sulpakar

Posted: 23 Feb 2016 12:38 AM PST

radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N tak perlu menunggu lama untuk memperkuat kabinetnya. Yang pasti dalam dua atau tiga hari kedepan, bakal ada rolling pejabat.

''Nggak ada  yang mesti nunggu sampai dua tahun. Lihat saja nanti, 2-3 hari ke depan kita lakukan roling,'' ujarnya usai  menggelar rapat internal dengan sejumlah  SKPD setempat di gedung Satu Atap, Pemkot Bandarlampung Selasa (23/2).

Dalam pertemuan tersebut, Herman turut mengundang mantan Pj Wali Kota Sulpakar dan sejumlah Kepala Dinas yang sempat dirolling saat Sulpakar menjabat seperti Kepala Disdik Suhendar Zubair. "Ya hanya rapat biasa. Silahturahmi saja itu,'' ujar Herman.

Sementara itu Sulpakar yang sempat diwawancarai sebelum rapat berlangsung hanya menebar senyum tipis dan sedikit berkomentar.  ''Itu hanya rapat biasa. Silahturahmi-lah,'' imbuhnya sambil senyum tipis. (nan/ary)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar