Rabu, 24 Februari 2016

Gubernur-FKPPI Saling Support

Gubernur-FKPPI Saling Support


Gubernur-FKPPI Saling Support

Posted: 24 Feb 2016 06:49 AM PST

radarlampung.co.id - Gubernur M. Ridho Ficardo mengimbau generasi muda untuk melakukan perubahan fundamental dalam diri, mulai dari perilaku, pikiran dan kultur.

''Ini sejalan dengan gerakan nasional revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,'' kata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat dikukuhkan menjadi anggota kehormatan keluarga besar FKPPI Lampung, oleh Ketua Umum PP FKPPI Hi. Pontjo Sutowo, Rabu (24/2) di Hotel Horison, Bandarlampung.

Upaya tersebut harus didukung melalui tindakan konkrit, yakni berperilaku dan berpikiran positif. Sehingga generasi muda tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang berilmu, berakhlak dan berkarakter baik.

''Khususnya, di Lampung yang memang multikultur. Karenanya melalui FKPPI saya berharap  organisasi ini menjadi perekat dalam mempersatukan itu semua,'' katanya.

Gayung pun bersambut, Ketua FKPPI Lampung H.Toni Eka Candra menyampaikan, tugas FKPPI adalah memberikan dukungan kepada Gubernur Lampung guna melakukan pembangunan.
''Provinsi Lampung memiliki jumlah transmigrasi TNI dan Polri terbesar di seluruh Indonesia. Di Provinsi Lampung terdapat anggota FKPPI 244.000. Oleh karenanya diminta kepada seluruh keluarga besar FKPPI untuk dapat membantu program pemerintah,'' imbau Toni Eka Candra.

Selain pelantikan pengurus FKPPI dan pengukuhan anggota kehormatan, momentum ini dibarengi dengan penyerahan piagam tanda kehormatan presiden republik Indonesia Satya Lencana Kebaktian Sosial Tahun 2016 kepada Almarhum Hidayat Manipolin, SE (Wakil Ketua PD VII KB FKPPI Lampung), yang diserahkan  Gubernur Lampung kepada keluarga almarhum.

Karo Humas dan Protokol Bayana menambahkan acara dihadiri pula Ketua DPRD Lampung, Bupati, Wakil Ketua FKPPI Pusat Titiek Soeharto, staf ahli gubernur, kepala badan, kepala dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, kapolres dan dandim se Lampung. (hms/rls/ary)  

Sepakat, Bersama Tumbuhkan Optimisme

Posted: 24 Feb 2016 12:38 AM PST

radarlampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Romadhona meminta media massa memahami program kerjanya. Jika dalam implementasinya tidak sesuai harapan, maka ia berharap ada kontrol dari media, terutama yang tergabung dalam Radar Lampung grup.

Harapan itu ia sampaikan saat bersilaturahmi ke Graha Pena Lampung, Rabu (24/2) siang. Dendi datang bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Silahudin dan Kepala Bappeda Zuriadi. Rombongan diterima langsung oleh Direktur Radar Lampung Grup Ardiansyah yang didampingi beberapa petinggi media ini.

"Di hari ketiga kerja, saya sudah intruksikan untuk silaturahmi dalam rangka harmonisasi antara Pemkab Pesawaran dengan Radar Lampung Grup. Ini penting agar tercipta kesamaan persepsi antara Pemkab dan media. Dengan demikian, baru semua berjalan dengan baik dan terbangun sebuah optimisme bagi jalannya roda pemerintahan," ungkap Dendi.

Harapan itu mendapat respons positif. Ardiansyah mengatakan, Radar Lampung saat ini telah mengembangkan dan membangun konsep jurnalistik optimisme. "Misalnya, dulu jika dari 10 program terdapat tujuh yang berhasil dan tiga gagal, yang dipublikasikan adalah tiga. Nah, sekarang kita ingin mengedepankan keberhasilannya, sekalipun ternyata baru tiga yang sukses. Kenapa? Karena ini akan menumbuhkan optimisme," papar Bang Aca --sapaan akrabnya. (ozi/ade)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar